Sosialisasi Penjaringan Perangkat Desa

 

Silawan.desa.id/ Bertempat di kantor Desa Silawan beberapa waktu lalu, dengan di hadiri Panitia seleksi terpilih, Kepala Desa & Sekretaris Desa Silawan mendengarkan arahan yang di sampaikan oleh seksi Hukum & Pemerintahan kecamatan Tasi feto timur menyangkut pergantian dannseleksi perangkat Desa yang baru. Dari isi Materi yang di bicarakan antara lain Pengumuman Seleksi secara terbuka untuk Umum, tanggal pendaftaran yang di tetapkan oleh pihak kecamatan syarat administrasi yang akan wajib di lengkapi bagi pelamar.

Hal-hal prosedural penjaringan perangkat Desa tahun 2020 ini melingkupi,

1. Penjaringan Perangkat Desa akan di pilih sebanyak 6 orang dengan menerima pendaftar minimal 12 org &

Maksimal 15 orang yang sudah melengkapi syarat administrasi yang telah di tentukan panitia.

2. Pengumuman di lakukan secara terbuka dengan akan di pasangnya Baliho di tempat umum seperti di Kantor Desa, Polindes,Sekolah dan Tempat Ibadah dan pendaftan di Buka dari tanggal 22-28 Februari 2020.

3. Pendaftaran bakal calon perangkat Desa di laksanakan tanggal 2-10 Maret pada jam kerja 08.00 – 13.00 wib.

4. Seleksi penetuan Kelulusan Perangkat Desa di laksanakan pada 11-13 Maret 2020.

Dengan ketentuan standard bagi pelamar ini sesuai dengan Perda dan Permendagri 67 tahun 2015 yaitu ketentuan usia bagi tiap calon pelamar dari 20-42 tahun dengan strata pendidikan terakhir minimal SMU atau sederajat.

 

Dengan ketentuan prosedur yang di sampaikan ini Seksi Hukum dan pemerintahan Kecamatan meminta kepada Kades dan Panitia Seleksi yg bertanggung jawab agar dapat menjalankan sesuai regulasi yang berlaku. Dan besar harapan kami untuk tugas ini jalan sesuai koridor tanpa ada kebijakan sepihak yang akan memperkeruh suasana tandas Kasie Pemerintah kecamatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

News/Pic Robert suri

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan