Pelatihan “Bela Negara” Dalam Menjaga Keututuhan NKRI di Tapal Batas Negara

Bertempat Di Aula Kantor Desa Silawan, Pelatihan Bela Negara yang di Selenggarakan Oleh Pihak TNI bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Silawan bekerjasama dengan Kodim 1605 Belu melaksanakan kegiatan pembentukan kader Bela Negara bagi masyarakat perbatasan.

Kegiatan yang di Agendakan Dua Hari ini di buka secara Resmi Oleh Sekda Belu Dengan Upacara Pembukaan. Dengan Beranggotakan Pelajar, Pemuda dan Masyarakat dari Dua Desa yaitu Tulakadi dan Silawan dengan Jumlah Peserta 100 orang  yang terdaftar terdiri dari Putra dan Putri.

Pelatihan Bela Negara ini selain TNI dan Polri, Turut hadir dalam Membuka kegiatan kali ini Sekda Belu, Drs. Petrus Bere, pejabat dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Kolonel Amiruddin, dan Kasdim 1605/Belu Mayor (Inf) B. Pasaribu dan anggota Kodim 1605/Belu

 

Dari sambutan yang disapaikan Sekda Belu, “Beliau” Manghimbau Sebagai Kader Bela Negara dan Warga Tapal Batas Pintu Terdepan NKRI harus lebih waspada terhadap potensi ancaman yang berkembang Seperti Perdagangan Bebas,Penyelundupan Ilegal,Narkoba dan Hal-hal yang dapat memeca belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk di tiadakan.

Di waktu  yang sama Kolonel Amirudin dari Kemenham dalam penyampaian Materi beliau meyampaikan Arti Bela Negara yang sesungguhnya adalah Orang Indonesia seutuhnya yang menjadi yang Berani merelakan waktu dan Tenaga Untuk Indonesia yang artinya kalian adalah Pahlawan. Pahlawan yang di maksud Bukan Berperang melawan Penjajah seperti dulu, Akan tetapi Perang yang dimaksud yaitu  Memerangi Narkoba, Terorisme perdagangan Ilegal Tandas Beliau.

Dari Dua hari Kegitan Bela Negara ini, Selain di bekali atribut Seragam, Alat Tulis dan Tas, Panitia juga memberikan Tanda Bukti sebagai anggota Bela Negara dengan memberikan Sertifikat,Kartu Anggota dan Pin/Bros Bertuliskan Bela Negara yang akan dipakai Bila Pemerintah Desa atau Kabupaten membutuhkan.
Pic/News Robert’s

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan