Membangun Perpustakaan Mini Dalam Meningkatkan SDM Di Desa

Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Desa, Pemerintah Desa Silawan yang bekerjasama dengan Badan Jasa Raharja Kabupaten Belu dengan program kerja membangun Taman Baca (Perpustakaan Mini)  untuk meningkatkan Minat Baca kepada Generasi muda Desa Terutama para Siswa dan siswi Pelajar SD,SMP dan SMA yang ada di Desa silawan untuk menambah Pengetahuan juga wawasan di luar pelajaran intra sekolah dan para siswa siswi menggunakannya seusai pulang sekolah.

Dengan Merenovasi kembali Aula PKK Desa Silawan,  yang berada tepat di samping Ruang Broadband Kantor Desa Silawan Dengan Fasilitas Sederhana dengan kenyamanan dan Kebersihan Ruangan Taman baca, di tambah dengan Slogan mengenai keselamatan berkendara yang baik dan Aman di Jalan raya memberi nilai tambah bagi kaula Muda bangsa dalam mengenal dan mempedomaninya dalam kehiduopan sehari-hari.

Setelah proses penyelesaian pengerjaan beberapa waktu lalu, Perpustakaan mini ini di gunakan setelah jam pulang sekolah hingga Jam 5 Sore. Kalau malam tidak di Buka karena takut ada pengrusakan fasilitas atau kehilangan Buku bacaan kata Alexander Fuin sebagai penanggung jawab Ruangan.
karena sesuai Intrupsi Kades Silawan bahwa Ruangan ini Milik PKK, berhubung Kegiatan Ibu-ibu PKK tidak setiap hari, jadi kita konversikan dengan Ruang Baca Jadi kita harus jaga dan rawat semaksimal mungkin.

Pemerintah Desa Menyambut Positif Program Taman Baca Bada Jasa Raharja ini, Karena dengan membaca mampu membina juga menciptakan manusia yang bermutu dan berkompeten dalam menyambut Era Globalisasi yang akan datang sehingga dapat tercipta bibit-bibit muda bangsa Desa yang mampu Bersaing bukan saja Didalam namun luar Baerah bahkan Negara dengan kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia yang maju bersatu berdaulat Adil dan Makmur.

 

 

 

 

Foto/Berita (Robert’s)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan