Pohon & Kandang Natal di Pusat Paroki Dalam mengimani Nuansa Natal di Desa

Hari Natal merupakan salah satu hari besar bagi umat Kristiani. Salah satu ciri khas perayaan Natal adalah dengan kehadiran Pohon Natal dan Kandang Natal dengan berbagai aksesorisnya dan dengan tampilannya yang unik memberikan Kesan Natal yang Indah dan Segar di Musim  penghujan ini.

Desa Silawan yang merupakan Desa yang berada persis di Pintu batas RI-RDTL yang terletak di kecamatan Tasifeto Timur yang merupakan Paroki stasi atau cabang dari paroki pusat yaitu Gereja Stella Maris Atapupu yang terletak di Desa Jenilu kecamatan Kakuluk Mesak kabupaten Belu, Dengan masyarakat yang sebagian besar menganut agama Kristen dan Katolik, Dalam Menyongsong perayaan Natal setiap Tahun Umat di Pusat Paroki Gereja Katolik Stella maris Atapupu melaksanakan kegiatan rutinitas setiap Bulan Desember degan Aksi Natal yaitu  Membuat Ornamen Natal Berupa Pohon dan Kandang Natal di Dalam juga Luar Gereja Sebagai Wujud Mengimani Nuansa Natal.

Kandang dan Pohon Natal Merupakan simbol dari Agama kristian pada umumnya dalam menyambut kedatangan sang juru selamat yang dalam agama Katolik menyebutnya Yesus Kristus Sang Raja yang lahir Untuk Penebusan Dosa Manusia.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, memanfaatkan Barang Bekas dan dibekali Kerja keras, Kaum Muda Katolik Paroki stella Maris akhirnya berhasil membangun sebuah Pohon Natal yang Indah tepat di Depan Gereja Pusat Paroki Stella Maris Atapupu.

Pohon Natal yang dibangun ini adalah bangunan permanen dari Barang Bekas Besi Tua, kaleng botol bekas Minum dan tali Nilon yang  di Las dengan konstruksi Bongkar pasang yang bisa dicabut kembali setelah perayaan Natal Usai sehingga dapat di Gunakan kembali ditahun-tahun yang akan datang.

 

Gambar & Berita (Robert’s)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan