Masyarakat Desa Sadar Akan Pentingnya Internet

Pemindahan Antena Wifi

Mengingat Internet sebagai salah satu  bagian terpenting dalam  kehidupan sekarang, Aparat Desa bekerjasama dengan masyarakat khususnya kalangan Muda dan pengurus Karang taruna Desa juga di bantu Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kampus Undana yang melaksanakan Praktek KKN di Desa Silawan, Bergototng royong memindahkan Antena Wifi Desa Demi kelancaaran mengakses Internet yang selama beberapa waktu kemarin mengalami Ganguan Koneksi atau Eror.

Kendala yang di hadapi Pandu juga Pengguna Internet di Desa Silawan tak lain adalah Not Conection/Tidak Ada koneksi dalam penggunaan Internet karena terhalangnya Pepohonan dari Kebun Warga yang ada di sekitar Area Internet yang terpasang di kantor Desa, Setelah Pandu melakukan Kontak dengan Operator Kenkominfo Pusat.

Melalui Laporan yang disampaikan Operator kalau Akses Point internet yang dipantau dalam keadaan baik dan alasan lain dikarenakan mungkin adanya hambatan di sekitar Area, dan itu di karena terhalang pepohonan disekitaran area Internet. Itu dikarenakan Internet Desa Silawan yang dipakai adalah menggunakan Signal Per to Per yaitu Menggunakan Frekuensi Gelombang Radio Bukan Satelit seperti pada Desa Broadband Lainnya.

 

Mengantisipasi Hal yang sama terulang lagi, Dengan partisipasi  dan Gotong Royong dari masyarakat  juga Karang taruna desa yang Sadar Pentingnya Internet bahu Membahu memindahkan Alat Akses Internet Jauh dari Pepohonan Sekitar yang menghambat demi kelangsungan Akses Internet yang baik dan Tanpa Hambatan dalam penggunaan dihari-hari mendatang.

 

Penulis/Foto (Robert Suri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan