Curah Hujan tinggi merusak Jalan dan Merendam Rumah Warga

20170202_163114[1]

(Silawan.Desa.Id) Setelah Panas Berkepanjangan yang dialami masyarakat Kabupaten Belu pada Umumnya dan Desa silawan Khususnya yang diprediksi mengalami Kekeringan Air dan Gagal Tanam, Ternyata Pesimisme Masyarakat itu terjawab sudah dengan tingginya curah Hujan dalam 2 (Satu) Bulan Terakhir Ini dengan kembali hijaunya ladang pertaian dan Persawahan warga.
Namun dengan Intensitas Hujan yang tinggi ini  mengkhawatirkan Masyarakat dengan beberapa Infrastruktur yang20170202_163119[1] rusak, yaitu Jalan Usaha Tani dan Parit/Got Aliran air pemukiman Warga yang tdk mampu menampung debit Air yang tinggi mengakibatkan Luapan Air ke pemukiman sehingga berpengaruh pada Air Sumur dan jalan-jalan dan Got/parit pun  menjadi rusak total, aspal tergerus dan banyak menimbulkan lubang-lubang.
 

Selain Jalan dalam Desa, Jalan Umum Antar Negara yang menghubungkan Desa Batas Lintas Kabupaten pun kini20170125_170525[1] keadaanya mengkhawatirkan dan tak luput dari Fenomena alam yang tak bisa diprediksi ini ang berakibat pada Longsor dengan bebatuan juga Tanah yang terhempas ke jalan membuat pengguna jalan yang Rutin melintasi jalan tersebut Was-was dikala Hujan turun. Setelah ditanyai beberapa Warga yang rutin beraktivitas Kerja, sekolah atau usaha menjadi terhambat. Kendati Akibat Kerusakan ini Warga Pengguna jalan sangat berhati-hati, sudah tak jarang pengguna jalan seperti warga yang menggunakan motor takut terjatuh akibat jalan rusak

Selain warga, Para Sopir dan Ojek  yang Aktif menggunakan Jalur Transportsi ini  mengeluh dengan kondisi ini dan Meminta perhatian Penuh Pihak Pemerintah Untuk memperhatikan dan segera mengambil langkah penanganan sebelum kerusakan lebih parah ‘Tandas’ Mereka.
Hingga Berita Ini diterbitkan sudah ada penanganan Awal Oleh Pihak Waskita Karya kabupaten Belu dan diharapkan dapat terselesaikan sesuai dengan yang diharapkan.

 

(Robert’s)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan