Sosialisasi PT.Cipta Karya dan Pansimas Mengenai Teknis Pengairan Pipa ke Pemukiman Warga Desa Silaw

Dalam Sosialisasi yang diadakan di Balai Desa Silawan (16/02/2016) Dari pihak Pengerjaan Teknis PT.Cipta Karya dan didampingi Kaur Pembangunan yang mengelola hal Teknis yaitu Perpipaan dan pengairan kepemukiman warga Desa Menyampaikan pentingnya Pengistalan Pipa yang baik dan benar untuk Aliran air yang merata kepada semua warga dari Beberapa Sumber yang ada dalam Desa sendiri.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kaur Pembangunan Desa Silawan bahwa Silawan mempunyai 4 (empat) sumur Bor yang sudah dibenahi setelah mengalami kerusakan beberapa bulan lalu, dan dalam pengunaannya Pipa yang dialirkan mengalami kerusakan oleh tangan tidak bertanggung jawab sehingga masyarakat jika mengambil Air langsung pada sumber sumur Bor dengan mengantri.
Menyikapi masalah yang ada, Pemerintah Desa bekerja sama dengan Pihak Pengelola dan Pengerja yaitu Pansimas dan PT.Cipta karya akan melakukan pemasangan Pipa Baru dengan mengsinkronkan Pipa dari Sumber Air Utama We’Kiar dengan sumur Bor yang ada dalam Desa kesetiap Rumah Warga dengan Pemasangan Meteran Air ditiap Pipa keran yang ada ditiap Rumah.
Dari Hal Teknis yang disampaikan oleh pengelola, Ferdynand Mones Selaku Kepala Desa menghimbau kepada semua kepala dusun dan aparat Desa terkait yang hadir untuk Menjaga juga Memelihara Pipa-pipa yang akan dipasang nanti agar dapat dipergunakan dalam kurun waktu yang panjang demi kesejahteraan masyarakat dalam menggunakan Air dalam Bertani,Beternak dll.
Ditandaskan juga Oleh Ferdy Mones agar Warga wajib membayar Retrebusi Air tiap Bulanx untuk mengantisipasi penyalah gunaan air sembarangan.

Silawan.Desa.Id. ( Robert.S.)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan