Panen Anggur di Desa Silawan

Beberapa waktu lalu Bertempat di Dusun Aisik Aeseban Desa Silawan (11/01/2016) Dihadiri Kadis Pertanian Bapak Remigius Asa, Kepala Desa Silawan Bapak Ferdy.M.Bili,Dan Babinsa TNI Bapak Duarte, Bersama Pamong Tani dan PPL WKPP silawan Bersama-sama Anggota Kelompok Tani Menghadiri Panen Rakyat yaitu Tanaman anggur Anggur Hijau Hasil Tanam milik Warga yang merupakan Kebun percontohan di Desa silawan.

Panen yang dilaksanakan tersebut mengundang banyak wacana dari berbagai pihak dikarenakan hasil percontohan Tanaman anggur ini tidak cocok   dengan struktur tanah yang lempung berpasir dengan Iklim Tropis seperti yang ada di Desa silawan.
Namun karena didukung dengan Kerja Keras serta bimbingan dari Pamong Tani dan PPL terkait maka keberhasilan pun didapat oleh Kelompok Binaan Tanaman anggur Masyarakat Dusun ini.

Dari Hasil Panen yang dituai kelompok Tani Dusun Aisik Aiseban, Kepala Dinas dan Kades Silawan pun turut berpatisipasi dengan Membeli Beberapa Kilo hasil panen sebagai bentuk Apresiasi bagi keberhasilan kelompok Tani ini.
Dengan mengajak masyarakat bukan saja Desa silawan namun akan disosialisasikan  ke desa-desa lain yang mana silawan sebagai Desa percontohan demi pengembangan lahan pertanian dan juga sebagai komuditi Tani untuk menunjang Ekonomi.

Kades silawan Ferdy Bili disela-sela kegiatan Panen lalu menghimbau masyarakatnya untuk tetap giat dalam Bertani bukan dengan Tanaman anggur saja namum bisa dengan tanaman lain dengan Nilai ekonomi yang cukup lumayan demi kelangsungan Hidup Keluarga, dan Harapan lain yang disamapaikan Kades adalah ingin menjadikan masyarakat Desa silawan menjadi Petani yang pofesional dan betul-betul Bertani.

(Robert Suri)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan