Kunjungan Presiden Jokowi Menyisahkan Makna Kepada Warga Desa Batas Negara

Kunjungan Kerja Kepala Negara Republik Indonesia Joko Widodo di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) (27/12/2015) yang lalu, sebelum sampai ke Kabupaten Belu Kota Atambua guna melakukan Sebelum tiba Bendungan Rotiklot di Desa Fatuketi Kecamatan Kakuluk Mesak (28/12/2015) lalu dalam rangka peletakan Batu Pertama dan Peresmian proses dimulainya pengerjaan Mega Proyek yang memakan waktu 3 tahun pengerjaan ini, Presiden Masih melakukan kunjungan ke Labuan Bajo Ujung Barat Pulau Flores sekaligus Melihat Bandara Komodo dan Aktifitas Transportasi disekitar Bandara.
 
Dalam Agenda kerja tersebut dikabarkan Presiden Jokowi masih melaksanakan Acara Natal Bersama Aparatur Pemerintah Kota di Propinsi Kupang sebelum melawat ke kabupaten Flores dan Belu (Atambua).
Setelah melakukan peletakan Batu pertama pada Konstruksi Bangunan Mega Proyek Bendungan  Rotiklot, Presiden Joko Widodo yang Ibu Negara melanjutkan perjalanan ke Gerbang Terdepan NKRI-RDTL yaitu di Dusun Mota’ain Desa silawan Guna memantau pekerjaan Infrastruktur yaitu pembangunan Pasar Batas yang akan dijadikan Pasar Internasional dan Pengerjaan Jalan Raya sekitar Desa Silawan samapai ke Kota Kabupaten.
Seusai peninjauan pekerjaan Oleh Bapak Kepala Negara RI Akhirnya perjalan dilanjutkn bersama Rombongan ke Tapal Batas Negara RI-RDTL Dusun Mota’ain Desa silawan.
 
Dalam perjalanan pulang dari bendungan ke Perbatasan hingga kembali ke kabupaten menghadirkan kesan menarik dari jiwa blusukan Bapak Jokowi dan menjadi Buah Bibir masyarakat.
Dimana mereka sangat Bangga juga Bahagia karena tidak pernah kami temui pemimpin Negara yang Turun ke jalan dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat juga sempat membagikan Buku dan Baju kepada semua warga yang berdiri ditepi jalan dengan bersorak memanggil nama Bapak Jokowi dengan kalimat lain Terima Kasih Bapak.. Nada dari masyarakat desa sembari memberi senyum dengan mata berkaca sebagai ungkapan Terima Kasih, suka cita juga terharu.

(Robert.s.)  
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan