Desa Silawan Kebanjiran

Minggu (06/12/15) Desa silawan mengalami Banjir akibat hujan  deras yang mengguyur Desa silawan dan sekitarnya dengan durasi hujan sekitar 3-4 jam itu mengakibatkan Banjir di Desa silawan sehingga masyarakat harus bergegas untuk menggali got atau parit disekitar Rumah dan tepi jalan untuk membuat jalur Air agar air tidak terhambat.
Warga yang terkena dampak banjir mengatakan silawan baru kali ini mengalami banjir seperti ini, Karena dampak dari pekerjaan Proyek Infrastruktur Jalan Raya disertai dengan Pelebaran Bahu jalan sekitar 1-2 meter yang mengakibatkan penimbunan terhadap Parit dan Got untuk jalur Air  dikala musim hujan seperti dimusim penghujan seperti sekarang ini.
Akibat Banjir yang terjadi semalam mengakibatkan Rumah warga serta Beberapa kantor termasuk kantor Desa silawan masih digenangi Air.
Dampak lain dari banjir minggu malam kemarin merusak pagar kebun dan rumah, Serta kandang ternak warga seperti kandang Babi,sapi dan Ayam potong dan Ikan  serta ternak lainnya banyak yang hilang dan Mati. 
 
Dari Bencana Banjir yang terjadi, Ferdy.M.Bili selaku Kepala Desa silawan mengemukakan pendapat kepada pemerintah dan pihak pekerja Proyek Ralan Raya agar dari pekerjaan jalan yang dilakukan sekarang ini di buatkan juga Parit dan Got untuk memperlancar Air agar tidak terhambat sehingga mengakibatkan banjir apalagi seperti musim penghujan sekarang.
(Robert Suri)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan