ToT Desa Broadband Menuju Masyarakat Cerdas

Kegiatan lanjutan TOT Mengenai Pelatihan Pendampingan SDM Desa, Bertempat di Hotel Permata, Jalan Gerbades Kab.Belu Kota Atambua, Sebagaimana Program pemerintah yang di prakarsai Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) bekerjasama dengan UI ( Universitas Indonesia ), ILEAD ( Institute Of Leadership Development ), Prakarsa Desa, Desa Broadband Terpadu, kembali memeberikan program pelatihan Kepada Pendamping dan Kader didesa Batas tentang pentingnya Internet di desa demi kemajuan IT bagi seluruh lapisan masyarakat. 
Program pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal (10-14 November)  dengan Bebagai Materi dari pembahasan yang di beri baik itu dari Tim Pusat dan Pemerintah Daerah.
Materi yang diberikan dari Pengelolaan Domain Desa Penggunaan Website Sideka dan Jurnalisme di Desa.
 
Ibu Margareta salah satu peserta dari desa Alas Kec. kobalima Timur ketika ditemui menyampaikan bahwa program pelatihan ini memeberikan pengalaman baru dan sangat menarik walaupun mengalami banyak kendala dalam memehami meteri karena harus berkaitan dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Kedepannya diharapkan program Pelatihan ini  dapat terus dikembangkan tuturnya.
Dari Program pelatihan ini diharapkan dapat memberi Dampak yang baik bagi masyarakat Desa pada umumnya agar segala permasalahan yang ada di desa itu sendiri untuk dapat di ketahui oleh pemerintah, Baik itu pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.
(Bogar)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan