Program Sabuk Merah Bedah Rumah Desa Batas NKRI

Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Rabu (30/09/15) kemarin, Mengenai Tempat tinggal yang Layak dan sehat bagi masyarakat, Dinas Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dari Kabupaten dan Pusat telah melakukan Survey Akurat disemua dusun dalam desa silawan. 
Dalam survey yang dilaksanakan, Bedah Rumah layak Huni bagi Masyarakat desa Batas  Kategori masyarakat miskin ini harus memenuhi beberapa syarat administrasi yaitu Surat Bukti Kepemilikan Taanah (Sertifikat Tanah), Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti atas kepemilikan Tanah dan Rumah yang akan diperbaiki.
Sebagaimana diketahui, Program Sabuk Merah ini dikhusukan kepada masyarakat kurang mampu yang letak rumah dan tanahnya berada dijalan Utama penghubunga dua Negara tetangga Indonesia-ztimor leste dan Proyek ini akan segera dikerjakan dalam tahun ini.
Tujuan bantuan ini, untuk meningkatkan rasa peduli masyarakat di sekitar rumah yang dibedah, agar turut membantu pemeliharaan serta menjaga inventaris Negara yang diberikan kepada masyarakat secara cuma-cuma sebagai wujud kepedulian Bangsa tandas Ferdi Mones Selaku Kepala Desa Silawan. 
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan