BATU AKIK DENGAN MOTIF BAYI DALAM JANIN IBU DIDESA SILAWAN

Tren Batu Akik Beberapa Tahun belakangan ini bagaikan Virus yang sangat mewabah diseluruh lapisan masyarakat pada umumnya hingga kepelosok Tanah Air sehingga menambah minat juga daya tarik dari semua kalangan untuk mendapatkan batu yang indah juga fariatif dengn berbagai jenis untuk menambah koleksi serta menjadi satu daya tarik bagi para peminat lain untuk mendapat Batu-batu mulia ini.
Seperti yang di temukan di Desa Silawan Beberapa waktu lalu yaitu sebuah Jenis Batu dengan Motif seorang bayi dalam Rahim Ibu. Batu yang ditemukan Oleh seorang Bapak yang tinggal di Desa silawan ini menjelaskan bahwa Batu yang ditemukan tanpa sengaja ini dalam perjalanan dari rumah menuju Kebun yang letaknya di dusun Mota’ain yang berjarak sekitar 2 Km dari rumah tempat tinggal.
Karena Batu yang Ditemukan tersebut Unik maka diambil untuk dibuat cincin sebagai koleksi pribadi untuk dipakai. Namun Selah dianatar ke Rumah kepala Desa yang memiliki Alat potong untuk dijadikan cincin oleh Ali Muhamad pemilik batu, Dalam proses pemotongan ditemukanlah Motif berupa Seorang Anak yang masih dalam Janin Ibu.
Batu Akik Ini hingga saat ini masih dalam pengerjaan finishing untuk mendapatkan hasil yang baik Untuk dijadikan Koleksi Pribadi. Seperti yang Di samapaikan, Batu yang unik dan Bagus banyak, Tetapi Batu Ini memiliki Motif yang tdk ditemukan seperti batu-batu lain jadi dipakai sendiri saja untuk koleksi kata Ali Muhamad.
( Robert Suri)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan