PENANAMAN PATOK UNTUK PEMBANGUNAN RUMAH LAYAK HUNI DESA SILAWAN

Pematokan pembebasan lahan yang dilakukan kepala desa Ferdy M bili adalah awal dari kesepakatan antara pemerintah Desa Silawan dengan warga. Hal itu terwujud atas Antusias masyarakat yang Berbondong dengan Kepala Desa serta Para staf Dilokasi Pembangunan Rumah Layak Huni Bagi 100 kepala keluarga, di Dusun We Benahi Desa Silawan (14/09/2015) Kemarin.

Lokasi pembangunan Rumah ini dibangun diatas tanah Kurang Lebih Seluas  20 Hektar dan Letak tanah yang akan dibangun adalah Kota lama Desa silawan yang secara Geografis Batas Bukit dengan Negara Timor Leste Serta Pintu Keluar Desa Silawan dan menjadi Pintu Masuk Desa dari Kabupaten Belu.

Setelah melalui sosialisasi dengan para Tokoh Masyarakat, Tua-Tua Adat dan Warga Desa Sehingga masuk pada  tahapan lanjut yaitu Komitmen Untuk Pembangunan Rumah Layak Huni dengan Orientasi kesejahteraan masyarakat  serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi  Warga Desa Silawan yang Menghuni Batas NKRI.

Kepala Desa Menghimbau agar Pekerjaan proyek Pembangunan Rumah yang dilaksanakan segera dalam Tahun Ini Mengingat Akan datangnya musim Penghujan yang Indikasinya Dapat membahayakan Masyarakat Pengguna jalan dan Warga akibat banjir serta penimbunan lumpur Bekas galian disekitar pekarangan Rumah dan Jalan Raya Umum.

(Red/Rs)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan