KONSULTASI PUBLIK TERKAIT RENCANA PEMBANGUNAN RUMAH LAYAK HUNI DI DESA SILAWAN

Dalam Agenda Kerja Program Pemerintah  Pusat dan Daerah yang disampaikan  Oleh Kepala Satuan Kerja (Satker), kemarin (7/9/2015) yaitu Pembangunan Rumah Layak Huni kepada 130 Kepala Keluarga, Renovasi Pemukiman sebanyak 210 rumah dan Pembanguan Kantor Desa Silawan 2 lantai serta Pembuatan Tanggul Sungai sepanjang 4,5 Km dari Desa silawan hingga Batas Negara Timor Leste yaitu Dusun Mota’ain.
Kepala Desa Silawan (Ferdy Mones Bili) menilai, program ini merupakan salah satu bentuk  mensejahterakan kehidupan masyarakat, yang mana masyarakat Desa Batas sendiri masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan. dan semua pembangunan yang akan dilaksanakan sudah sesuai dengan perencanaan desa yang termuat dalam RPJMDes tahun 2014 – 2019. 
Program yang dilaksanakan ini, mempunyai dampak positif saat kondisi sakarang, sebab  program mensejahterakan masyarakat belum mampu dilakukan Pemerintah Desa mengingat terbatasnya anggaran. Maka partisipasi dan Peran aktif dari Kalangan Pemerintah dan Swasta mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat pada Umumnya.
Seperti yang disampaikan oleh “Satker”  bahwa Pembangunan Rumah Layak Huni dan Infrastruktur lainnya akan  dilaksanakan dalam Tahun ini, Sesuai Insturksi Presiden mengenai pembanguanan Daerah perbatasan.
Dalam kaitan seperti yang disampaikan diatas, Satker meminta kepada Kepala desa dan semua tokoh masyarakat agar menyediakan lahan untuk pembangunan rumah layak huni dan infrastruktur lainnya serta membuat Berita acara pelepasan hak atas Tanah terhadap pembangunan yang akan dilaksanakan.

( Robert Suri )
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan