Pengerjaan jalan Desa Silawan Batas NKRI

Setelah kunjungan Menteri Sosial RI beberapa waktu lalu, kondisi jalan Batas negara RI-RDTL menuju Desa Sialwan  Dalam tahap pengerjaan awal yaitu pembersihan Area. Prioritas pemerintah pusat pada daerah batas, kini dilanjutkan dengan tahapan pelebaran juga penimbunan Sertu (Tanah & Batu) sebagai Pondasi untuk kekuatan jalan yang akan dipakai.

Seperti yang diketahui, pelebaran jalan di daerah batas ini sudah berlangsung sekitar dua Minggu terhitung setelah Peringatan HUT RI Ke-70 lalu. Hal ini dikemukakan oleh Ferdinandus Mones Bili selaku kepala Desa silawan.
Koordinasi antara pihak pelaksana Proyek, Masyarakat serta ijin dari desa setempat maka proses pengerjaan ini sudah memasuki tahap awal dengan 25% kerja fisik jalan . Pengerjaan proyek ini akan dilanjutkan hingga Batas dusun Mota’ain yang menjadi batas Negara RI-RDTL.

Proyek yang dilaksanakan ini mendapat dukungan dari seluruh warga Desa Silawan dengan memberikan lahan demi mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur Jalan Raya. Meski pekerjaan jalan ini baru memeasuki Tahap awal, Namun antusias masyarakat setempat terlihat dari kerja masyarakat Desa dengan penebangan Pohon diarea pekarangan rumah sampai penyiraman timbunan Sertu agar tidak berdebu saat kendaraan melintas.

( Robert Suri )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan