Desa Silawan Terima Kunjungan Menteri Sosial

Setelah menjadi salah satu lokasi desa broadband yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK), Desa Silawan kini dilirik Kementerian Sosial RI.

Hal tersebut terlihat dari kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, ke Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (27/8) lalu. Dalam kunjungannya Khofifah memberikan bantuan bagi masyarakat berupa, paket sembako bagi 150 keluarga pra sejahtera. Selain itu juga diberikan bantuan kearifan lokal bagi sanggar seni desa Silawan sebesar Rp 50.000.000, dan perbaikan sarana lingkungan sebesar Rp 100.000.000 untuk Desa Silawan dan Kenebibi.

Usai melakukan kunjungan di Desa Silawan, Khofifah juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana MCK untuk masyarakat perbatasan RI-RDTL, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan rumah tidak layak huni yang ditempati masyarkat eks Timor-Timur di dese Kenebibi kecamatan Tasifeto Timur perbatasan RI-RDTL.

Silawan merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Dalam lawatannya, sebelum memberikan bantuan kepada Desa Silawan, Mensos beserta rombongan masih menyempatkan diri singgah di Tapal batas NKRI yaitu Dusun Mota’ain yang letak strategisnya sebagai Batas Negara. Dalam kesempatan itu Mensos masih melakukan Silaturahmi serta berfoto bersama masyarakat yang berada di batas itu sendiri.

Sebelumnya, dalam lawatan di kabupaten Belu, Kemensos sempat mengunjungi sejumlah tempat. Mensos beserta rombongan mengawali kunjungannya di Pondok Pesantren Al Muhajirin Atambua dengan memberikan bantuan dana pendidikan pada Anak-anak Pesantren setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Bulog Kakuluk mesak dalam Tinjauan Stok beras untuk masyarakat Belu kemudian ke desa Kenebibi hingga Berakhir di Desa Silawan yang sebagai Batas Negara RI-RDTL.

(robert suri)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan